Inilah Beberapa Cara Untuk Mengembalikan Wifi Yang Hilang

Bagaimana cara mengembalikan WiFi yang hilang di laptop?
Kehilangan Wi-Fi di laptop Anda terkadang bisa memusingkan dan membuat frustrasi. Tapi jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas cara mengembalikan WiFi yang hilang di laptop! Berapa banyak cara untuk mengembalikan WiFi yang hilang di laptop? Yuk cari tahu cara memperbaiki WiFi yang hilang seperti di bawah ini!

1. Periksa status WiFi

Cara mengembalikan Wi-Fi yang hilang adalah dengan mengecek status Wi-Fi di laptop Anda. Terkadang kita suka secara tidak sengaja menekan tombol fungsi untuk mengaktifkan mode penerbangan atau mematikan WiFi. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa status WiFi laptop Anda secara berkala. Bagaimana cara memeriksanya?

Pertama, lihat bagian Flight Modes pada menu Network. Jika Airplane Mode sudah aktif, kamu tinggal mematikan Airplane Mode dan biasanya akan muncul WiFi. Namun, jika status WiFi Anda dinonaktifkan, ada cara kedua. Yaitu, aktifkan WiFi dengan masuk ke pengaturan Jaringan dan Pusat Berbagi (terutama di Windows) lalu pilih menu “Aktifkan perangkat jaringan ini” di bagian Ubah pengaturan adaptor. .

2. Restart laptopnya

Jika cara pertama tidak berhasil, anda bisa mencoba cara kedua dengan cara restart laptop anda. Biasanya ini terjadi ketika sistem laptop tidak dimuat dengan benar.

3. Lakukan pemecahan masalah

Hal ketiga yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan WiFi yang hilang adalah dengan melakukan pemecahan masalah. Pemecahan masalah ini dapat membantu Anda menemukan masalah yang Anda alami dengan laptop Anda. Selain menemukan masalah, pemecahan masalah juga dapat membantu menyelesaikan masalah.

Solusinya adalah pergi ke Mulai, ketik pemecah masalah di bidang pencarian, lalu pilih “Jalankan pemecah masalah” di bagian koneksi Internet.

See also  3 Buah Dimakan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

4. Mulai ulang koneksi jaringan

Selain me-restart laptop Anda, Anda juga dapat me-restart WiFi hanya pada koneksi jaringan. bagaimana? Langkah pertama adalah masuk ke sistem run dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan. Kemudian ketik koneksi jaringan Anda di kotak komentar dan Anda akan menemukan berbagai daftar yang terkait dengan jaringan Anda. Temukan koneksi jaringan Anda dalam daftar, lalu klik kanan dan pilih Mulai.

5. Perbarui driver WiFi

Salah satu penyebab hilangnya WiFi bisa jadi adalah driver yang ketinggalan jaman. Pembaruan dapat ditemukan di situs web tergantung pada produk laptop yang Anda gunakan. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal driver terbaru seperti yang Anda lakukan pada aplikasi lain.

6. Instalasi ulang OS

Dalam beberapa kasus, penyebab hilangnya WiFi mungkin karena masalah sistem Windows. Jika Windows baru saja diperbarui, penyebabnya kemungkinan besar ada di sistem. Ini akan mengharuskan Anda menginstal ulang Windows dan jangan lupa untuk mencadangkan data Anda terlebih dahulu untuk menghindari kehilangan data apa pun di laptop Anda.

7. Gunakan WiFi eksternal

Terkadang perangkat yang digunakan untuk menangkap jaringan WiFi mungkin telah rusak oleh kejutan eksternal atau masa pakai laptop lama. Jadi, Anda dapat mencoba WiFi eksternal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *